#UnBoxtoDiscover: Pengalaman Seru versi #BlueBox Traveloka

Ada yang berbeda di CFD hari Minggu 18 Agustus lalu. Kenapa? Hmm pastinya karena ada keseruan yang udah seminggu lebih bikin banyak orang penasaran. Apakah Ituuuh? Itu lhoo, keseruan dalam Blue Box atau kotak biru yang pada hari Minggu lalu terparkir manja di depan Gate 6 Gelora Bung Karno.

abaikan muka bantal yang pagi buta sudah mengantri di depan blue box

Jadilah daku dari pagi buta, membelah jalanan Jakarta yang alhamdulillah lancar jaya dari Ciputat. Hmm terhambat sesaat sih karena ada Patwal yang menahan menjelang masuk ke kawasan GBK. Naah tepat di depan Gate 6 GBK ada Blue Box yang sudah dikerumuni sama banyak orang. Hmm tak kalah semangat akupun buru-buru masuk barisan untuk mengantri. Takut gak kebagian cyiin, karena memang jumlah orang yang bisa masuk ke dalam Blue Box ini dibatasi hanya 20 orang per satu kali masuk.

Ih bikin penasaran aja yaaa!

Rasa penasaran ini sudah saya tahan seminggu sebelumnya. Jadi memang gak semua orang nih bisa ikut masuk ke dalam Blue Box ini. Hanya mereka yang bisa mendapatkan invitation yang bisa masuk. Untuk mendapat invitationnya, kita wajib datang ke mini Blue Box yang dipajang di FX Sudirman untuk scan barcode sebagai syaratnya. Naah keep deh barcode-nya, jangan lupa posting photo kita saat mengambil scan barcode di mini blue box dan posting di Instagram dan menyertakan hastag #UnBoxtoDiscover.




Minggu pagi Pukul 07.00 teng, rasa pensaran saya mulai terbayar. Jadi dalam Blue Box itu selama sekitar 60 menit sesi pertama kita tidak hanya diajak bincang tentang Aplikasi Traveloka (Traveloka Apps)  dengan cara seru. Namun juga serasa tengah menikmati berbagai program dan tawaran seru dari deals-deals yang ditawarkan di Traveloka Apps.




Hmm jadi Traveloka itu bukan sekedar OTA (Online Travel Agent) aja lho. Kalau kita berpikir bahwa Traveloka itu urusannnya hanya soal pesan ticket pesawat dan hotel, maka kita salah besar cyiin.

Yuuk coba dicek lagi deh aplikasi Traveloka di smartphone kamu, -jangan lupa di update yaa. Kamu bakal temukan keseruan dan berbagai deals menarik tentang banyak hal. Iyes, banyak hal lain selain urusan pesan tiket pesawat dan hotel.

Ada fasilitas apa saja yang bisa dimaksimalkan dalam aplikasi Traveloka selain pesan tiket hotel dan pesawat?

Pasti sudah tahu dung ada kombinasi pesan tiket pesawat dan hotel dalam satu bundling? kamu bisa  lumayan berhemat dibandingkan klo pesan secara terpisah. Cek aja kalau penasaran. Selama ini sih untuk traveling sama krucils, saya dan suami prefer ngambil paketan yang bundling hotel dan pesawat ini.

Terus pesan tiket bus. Naah kalau ini sudah banyak yang tahu dan sudah sering pakai kan yaa? Tinggal pilih tujuan dan tempat keberangkatanmu. Gak perlu capek ngantri dan tentu saja aman dari calo kan.

Okelah kedua hal ini sudah banyak yang tahu ya. Naah gimana dengan menu dan fasilitas layanan lainnya? Sudah pernah tahu atau pernah cobakah?

Kebetulan sebelum acara kemarin saya sudah tahu dan sudah pernah mencoba beberapa deals Traveloka Apps. Maklum suami cukup fanatik nih sama Traveloka dan biasanya selalu cek update-an infonya. Saya malah jarang pakai akun saya kalau untuk keperluan keluarga.  Untuk keperluan keluarga, biasanya pakai akun Traveloka pak Suami. Hmm tahukan maksudnya? Supaya poinnya bisa lebih banyak terkumpul. Gpp di akun suami, yang penting kita juga dapet manfaatnya hehehe. Kalau untuk keperluan pribadi baru deh saya pakai akun saya.

Menu baru yang sudah kami manfaatkan misalnya  Traveloka Car Rental dan Traveloka Xperience.

Waktu kami liburan keluraga ke Lampung beberapa waktu lalu. Alhamdulillah dengan mudah mendapatkan rental mobil selama berlibur di sana lewat aplikasi Traveloka di menu car rental. Selama tiga hari kami ditemani oleh Pak Kamil yang kami dapatkan via Traveloka Apps. Beliau menjemput kami ke Bandara dan sepanjang tiga hari menemani perjalanan wisata kami di Lampung sekaligus mengantarkan kembali ke Bandara.

Baca yuk: Wisata Sejenak di Lampung

Kita bisa pilih juga untuk paket rental ini lho, mau dalam kota saja atau sekaligus yang luar kota. Bahkan sekarang bisa juga rental mobil lepas kunci alias tanpa driver. Buat kalian yang mau perjalanan yang lebih privacy dan suka tantangan di tempat baru, bisa banget kan jadi pilihan.

Nah yang juga sudah aku coba adalah Traveloka Xperience. Ada apa sih di sini? Hmm mulai dari deals-deals yang menarik seputar tempat-tempat atraksi kayak theme park, pusat hiburan, wahana bermain, play grounds, pusat kebugaran, kesehatan, kecantikan, tempat karaoke, ticket buat nonton film sampai nonton koser musik, dan banyak lagi baik di dalam maupun di luar negeri. Kap lengkap!

Yang paling penting selalu cek deals-deals yang ditawarkan Traveloka untuk pengalaman seru yang menyenangkan anytime. Iyes, kamu bisa spa atau sekedar nyalon-manja di pusat-pusat kecantikan dengan harga menarik. Lumayan banget buat Mamak Irits yang pingin tetap fresh hehehe. Nah yang sering kukulik sih seputar deals untuk di wahana liburan keluarga gitu.

Gak harus yang jauh-jauh kok, kita bisa mengecek bahkan wahana bermain yang ada di sekitar kita dan menikmati promo atau dealsnya. Beberapa waktu lalu, karena anak-anak bosan berenang di tempat biasa kami ajak mereka berenang, Ayahnya mencoba iseng melihat deals di Traveloka Xperience untuk wahana bermain di sekitaran Ciputat dan akhirnya dapet deals menarik dari Kolam Renang Pulo Saiji. Seseruan deh serombongan anak-anak sama sepupu mereka ke sana. Lumayan banget untuk setiap pembelian dua tiket dan kelipatannya dapat harga diskon hingga 40%.

usai berenang di Pulai Saiji, senangnya dapet harga hemat dan puas bermain air


Masih banyak lagi kategori yang bisa di-explore di Traveloka Xperience ini, saya malah sengaja follow IG khusus Traveloka Xperience ini buat dapetin info-info yang updated dan menambah referensi juga sih.

Selain Traveloka Xperience dan Car Rental, ada juga Traveloka Eats, Traveloka Trains, dan Insurance. Dari namanya sudah bisa ditebak kan yaa. Jadi ketimbang penasaran, yok ah langsung aja dicek. Jangan sampai nyesel belakangan deh. Lumayan banget kalau mau traktir keluarga, teman, atau gebetan makan-makan enak tapi ramah di kantong, bisa banget cari deals di Traveloka Eats.

Urusan berkendara dengan kereta, cek di Traveloka Trains. Dan yang gak kalah penting urusan asuransi perjalanan, pastinya gak usah repot urus-urus dan cari asuransi perjalanan kemana-mana cukup di Traveloka Apps saja guys.

Well, itu saja kah?

Enggak! Kita tuh bahkan bisa urus soal bayaran billing segala macam kebutuhan di Traveloka Apps juga lhoo. Mau bayar listrik, BPJS kesehatan, bahkan credit card. Apa yaa kalau bukan super lengkap sih. Trus juga kalau kita pusing cari paket data selama traveling di luar negeri, alhamdulillah banget ada "international data plans" di Traveloka Apps ini. Gak pake pusing semua cukup di dalam Blue Box eh di dalam Traveloka Apps kamu.


Naah yaa, jadi aku tuh yang tadinya penasaran banget plus agak bingung-bingung nebak soal Blue Box ini mulai agak nyambung setelah beberapa menit berada dalam Blue Box yang dingin dengan lampu aneka warna serupa club malam hahaha. Mamak-mamak salah masuk niih? Gak juga kok, seru aja. Untuk 20 orang pertama yang masuk di Blue Box tanggal 18 Agustus kemarin kita tuh puas banget menyehatkan badan dengan berbagai gerakan aerobic dari pemandu professional dengan music yang juga nge-beat banget dan bikin kita gak mau berhenti bergerak.



Belom lagi suasananya dibuat private dengan musik ajeb-ajeb yang sebagian lagunya emang pas banget buat mamak-mamak seangkatan aku hehehe. Aku tuu sekalian bernostalgia dengan lagu dan music yang mengiringi kami bergerak dengan gerakan yang bikin berkeringat, bugar, dan bahagia karena gak berhenti tertawa. Keluar dari Bule Box bukan cuma basah keringat (padahal di dalem dingin book!), tapi juga muka memerah karena aliran darah terasa demikian membuncah hingga ke ujung kulit.


Tak pelak wajah juga sumringah karena meski hampir satu jam kami bergerak di dalam alunan musik dan professional trainer yang dari Celebrity Fitness bikin kita gak berhenti tertawa dan bahagia. Lupakan cucian dan setrikaan di rumah ya Mak, lupakan kerjaan kantor yang tersisa dan DL di Senin esoknya. Seseruan kita pagi ini di Blue Box- CFD. Nyetatus dech hahaha.


Oh iya, deals dari Celebrity Fitness dan pusat kebugaran lain bisa kita kulik di Traveloka Apss lhoo.

Sesudah keluar dari Blue Box kita bisa istirahat atau kalau mau cek kadar lemak tubuh bisa juga tuch karena tim dari Celebrity Fitness dah siap membantu dan memberikan konsultasi gratis plus tawaran menarik dari program fitness mereka.



Naah untuk setiap sesi di dalam Blue Box selama pukul 07.00 sampai dengan selesai itu ternyata punya keseruan dan kejutan yang berbeda lhoo. Aih ternyata di sesi selanjutnya 20 orang pemegang invitation yang beruntung bisa menikmati konser RAN secara private di dalam Blue Box. Uhuk! Untung daku sudah pernah juga menikmati RAN secara langsung dan lumayan dekat sebelumnya. Kalau enggak, bisa garuk-garuk tembok karena menyesal kenapa yaa, aku gak antri agak di belakang. Halaaah...


Jangan khawatir menunggu lama tanpa kepastian, untuk mengecek berapa lama kita perlu menunggu satu sesi selesai untuk antrian selanjutnya bisa kita cek di samping box kok. jadi kalau masih lama, trus mau lari dulu atau mau putar-putar dulu di GBK bisa banget. Gak perlu nongkrongin depan pintu tanpa kepastian hehehe. Udah kayak nasibmu ya Mblo, menunggu tanpa kepastian. Eh

Kalau kamu penasaran dengan keseruan dan kejutan lainnya di dalam Blue Box, bisa banget lho dapetkan kesempatan yang sama. Blue Box bakalan ada lagi di CFD tanggal 1 September yang akan datang. Pastinya kejutan dan keseruan yang lain menunggumu. Jadi jangan sampai nyesel deh, Buka kotaknya dan temukan keseruan di dalam Kotak Biru.

Jangan lupa juga discover keseruan pengalaman baru dari Traveloka Apps kamu yaa. Lets #UnboxtoDiscover :)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Komunikasi Suami Isteri

Family Fun Time With Colour to Life Faber-Castell

Mengenal Spektrum Elektromagnetik