Ini Dia Alasan Kenapa Belanja di Shopee Selalu Seru

Belanja online sudah menjadi pilihan yang sangat lumrah akhir-akhir ini. Kondisi pandemi seperti menjadi alasan yang paling relevan. Iya lebih aman dan nyaman tentunya belanja secara online dalam kondisi seperti sekarang.  Buat para ladies - eh gentlemen juga sih, pastinya punya marketplace favorit untuk menyalurkan hasrat belanja. Well, ralat! bukan hasrat tapi kebutuhan ya.

Kalau belanja seru, rasanya yang langsung terbersit di ingatan adalah marketplace berwarna orange ini ya. Entah kenapa selalu ada hal-hal yang bikin kita penasaran dan semangat berbelanja deh. Hmm kalau menurut aku inilah alasan kenapa belanja di Shopee selalu seru.

Selalu Banyak Promo Menarik


Nah siapa sih yang gak suka promo? Aku mah bukan suka, tapi suka banget. Nah serunya promo-promo Shopee tuh kok ga ada habisnya deh. Beragam promo hadir silih berganti bikin hasrat belanja makin menggebu. Sevariatif itu promo-promo dari Shopee dan selalu menarik hati. Gimana ya, sekarang belanja online kan bukan hanya untuk kebutuhan sekunder ya. Kebutuhan primerpun kan sekarang kita lakukan secara online. 



Kalau barang-barang yang udah jadi kebutuhanku selama Pandemi ini sih misalnya beragam produk kesehatan mulai dari masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, air and surface sanitizer, face shield, vitamin, madu, dan produk kesehatan . Produk-produk ini merupakan varian yang akan terus kita butuhkan setidaknya sepanjang pandemi. Pastinya kalau ada promo untuk produk-produk tersebut akan sangat membantu menghemat pengeluaran.

Sepakat gak sih kalo adanya berbagai promo di Shopee membantu kita berhemat lho gais. Iya karena kita bisa selalu pilih-pilih berbagai kebutuhan saat ada promo yang kayaknya selalu ada di Shopee. Beragam bentuk promo yang terbaik mulai dari Flash Sale, beragam discount, cashback, gratis ongkir, promo khusus dari brand-brand tertentu,  promo Shopee 12.12 Birthday Sale, dan Shopee Gajian Sale yang paling dinanti setiap habis gajian.

Flash sale, karena promo ini memang hanya dikeluarkan pada waktu tertentu, jadi kita harus gercep nih kalau mau dapat barang inceran dengan harga super hemat. Iyes, namanya juga flash sale. Siapa cepat dia dapat hehehe. Discount dan cashback juga merupakan promo yang bikin kita gak tahan buat memilih ya gak sih? 

Kalau saya suka mantengin diskon dari produk-produk brand kesayangan. Hihi...lumayan bisa dapet barang dari brand kesayangan dengan harga yang ramah di kantong. Kalau cashback bikin kita semangat karena berasa dapat hadiah ya gak sih. Udah belanja eh dikasih kembalian banyak. Mau apa mau? Promo Gajian gak kalah seru karena selalu ada penawaran spesial pada tanggal 25 sampai 27 setiap bulannya. Pas ada dananya, pas ada promo menarik ye kan.



Kalau gak mau ketinggalan info-info promo Shopee, klik aja tombol "Ingatkan saya", biar dikasih reminder terus saat ada promo yang akan dan tengah berlangsung. Jangan lupa biar gak kalap-kalap banget saat ada promo, pastikan kita punya list kebutuhan barang yang akan kita beli. Tinggal cuss kita sesuaikan dengan promo yang akan berlangsung. beneran deh, selain seru, hemat book!

Well promo Shopee 12.12 juga bisa jadi momen seru untuk beli sesuatu yang mungkin satu tahun ini udah kamu impikan dan kamu menanti waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Hayyah ini curhat apa gimana ya. Iyes, bisa dapat barang yang kita sangat impikan dengan harga yang kadang kita gak sangka-sangka.  Rasanya sesuatuh bangets lhoh - klo kata Incess mah. Padahal udah nabung juga buat beli barang impian, tetap aja seru banget rasanya klo bisa dapet promo gila-gilaan ye kan? Puas!



Banyak Pilihan Barang dan Seller  

Lengkap, kita mau cari barang apa aja kita bisa temukan di Shopee. Untuk satu varian produk kita bisa temukan banyak alternatif seller. Tentu saja banyaknya pilihan produk dan seller membuat kita bisa belanja lebih leluasa. Well, secara tidak langsung kita juga bisa mendapatkan barang dengan kualitas dan harga yang lebih kompetitif.

Makin banyak pilihan makin bingung. Wah jangaan. Aku sih biasanya setelah tahu barang apa yang mau kita beli cuss searching. Nah dari sekian banyak pilihan, kita lihat dulu lokasi dari para seller-nya. Kita cari yang lokasinya gak terlalu jauh jadi bisa hemat ongkir kan. Setelah muncul beberapa pilihan seller di lokasi yang dekat, lihat dan baca review konsumen lain. Gak hanya berapa banyak barang tersebut sudah terjual oleh seller tapi baca juga testimoni dari para pembeli lain. Penting buat jadi pertimbangan dalam menentukan pilihan kita juga lho.

Oh iya di Shoppe juga ada fitur "produk rekomendasi",  Nah kalau mau mempercepat proses telusur untuk mencari produk yang kita butuhkan kita bisa mulai dari sini. Jadi gak khawatir tersesat ke antah berantah, eh. Cara ini juga bisa kita lakukan saat sedang belanja dengan waktu terbatas. Jadi bisa cuss langsung ketemu barang yang kita butuhkan dengan rekomendasi dari Shopee.


Pilihan Jasa Pengiriman dan Metode Pembayaran Beragam

Nah ini juga sih gak kalah seru. Kadang kita butuh juga membandingkan biaya atau ongkos kirim dari beberapa jasa pengiriman. Terutama untuk kasus barang yang berat atau lokasi penjual yang jauh dari tempat kita. Well, menemukan banyak alternatif membuat kita lebih nyaman aja sih menurut aku. Kita bisa memilih kurir yang memang sesuai sama kebutuhan dan budget. Tentu saja pelayanan dari masing-masing jasa pengiriman juga bisa kita bandingkan mana yang lebih nyaman dan memenuhi ekspektasi.

Sesuai kebutuhan untuk setiap belanja online di Shopee, kita bisa gunakan metode pengiriman yang instant, reguler, bahkan yang kargo/ekonomis. Dari masing-masing metode tersebut ada pilihan perusahaan jasa pengiriman yang bisa kita pilih. So far, jauh lebih lengkap pilihannya dari marketplace sebelah sih. 


Kemudahan metode pembayaran juga menjadi alasan lain kenapa belanja di Shopee makin seru. Kita gak perlu khawatir karena kita tidak memiliki rekening di bank tertentu karena cukup banyak pilihan. Untuk yang memilih transfer bank, selain transfer manual, kita bisa gunakan metode pembayaran melalui virtual account supaya praktis tanpa khawatir salah kirim.  Pastinya juga gak repot konfirmasi karena pengecekan otomatis. Itu sih metode pembayaran favoritku. Untuk kasus-kasus tertentu, aku kadang juga menggunakan metode COD (cash on delivery).

Tapi sebagai info buat kamu, tidak hanya dua metode pembayaran saja yang tersedia di Shopee. Kamu bisa menggunakan Kartu Kredit/ Debit Online, melaui Indomaret atau Alfamart, ShopeePay, SPayLater, OneKlik dari BCA, Kredivo, atau melalui cicilan Kartu Kredit. Seru lah pokoknya. Banyak alternatif yang memudahkan.

Well seseru itu ya belanja di Shopee. Kalau kamu punya alasan lain kah saat berbelanja seru di Shopee? ceritain yuk di kolom komentar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Komunikasi Suami Isteri

Family Fun Time With Colour to Life Faber-Castell

Mengenal Spektrum Elektromagnetik