Ngobrol Cantik sambil Menikmati Menu Sehat di Roaster and Bear

Ke Yogya beberapa bulan lalu, saya janjian meet up sama teman masa muda. Hayyah udah mulai menua aku-nya. Temen kuliah di Melbourne dulu. Dia-nya sih masih muda lah. Akunya nih yang sudah mulai memasuki usia syantik.



"Kira-kira kita enak nongki di mana ya? Yang deket-deket hotel aja. Aku nginep di 101"
"Wooh kalau gitu di Roaster dan Bear aja."
"Woke aku tunggu di hotel yaaks."

Dan ternyata Roaster and Bear ini lokasinya di depan Hotel 101 Tugu dung hahaha. Di bagian depan Hotel Harper. Jadilah saya cuma nyebrang jalan. Beneran deket hahaha.

Dari namanya saya menebak menu yang tersedia pasti western food. Hmm ternyata gak semuanya, ada pilihan Asian dan ada tahu isi juga lho. Well Tahu Crispy tepatnya nama yang tercantum di menu.

Oke sebelum ngobrolin menu yang kami pilih dan coba, saya mau kasih review suasananya dulu ya. Saya sih suka banget sama penataan resto ini. Nyaman dan pastinya instagramable. Untuk kursi dan meja kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Tempatnya luas dan homey.

Baca juga: Kuliner Jogja yang Unik dan anti Mainstream



Mau yang agak formal, kursi dan meja makan biasa mulai dari yang dua kursi sampai kursi banyak. Mau di sofa ada berbagai ukuran dan posisi juga bisa dipilih bahkan saya lihat untuk tamu group bisa juga ada meja yang agak besar dengan banyak kursi jadi bisa sekalian small meeting dan makan gitu kayaknya. Trus ada meja panjang dan kursi-kursi agak tinggi dengan konsep bar table gitu juga sih.



Supaya agak privat, kami memilih duduk di sofa yang ada di bagian belakang receptions. Jadi tidak terganggu lalu lalang tamu yang masuk. Ada lantai dua juga tampaknya, tapi saya gak naik ke atas.  Semacam roof top dan rupanya smooking room. Di sudut ruangan tak jauh dari tempat kami duduk, ada boneka teddy bear super besar yang lucu dan menggemaskan.



Setelah mendapat posisi duduk yang nyaman. Kami langsung diberi daftar menu. Waah apa yaa?

Banyak pilihan mulai dari yang ringan hingga berat. Bener-bener variasi menunya lengkap sekali. Steak, burger, pasta, wah banyak deh variannya.

Tapi entah kenapa saya langsung tertarik ke kategori "Healthy Food" dan ternyata kami berdua sehati. Hmm emang yaa, kalau sudah mommy-mommy, makanan harusnya sih lebih dijaga hehehe.

Saya pilih Tuna Avocado Caviar dan Teman saya Mel memilih Avocado Smash.

Kok serba Avocado yaa.


Well dari keterangannya Tuna Avocado Caviar terdiri dari spicy tuna, avocado, caviar, mixed salad, dan balsamic reduction. Well ada hitungan jumlah nutrisinya lho. Sejujurnya saya gak terlalu aware soal ini, menu sehat karena ada saladnya itu yang membuat saya memilih menu ini. Trus ada caviarnya, penasaran deh jadinya. Hmm seperti apa ya penampakan dan rasanya. Untuk Avocado Smash yang dipilih Mel terdiri dari avocado, poached egg, watercress salad with honey mustard.

Kedua menu ini dibandrol masing-masing 45K.

Trus tambahannya apa nih? Sama minumnya juga tentunya.

Baca juga: Gudeg Permata, leckkerrr

Untuk minum, kami lagi-lagi kompak memilih strawberry juice, less sugar, no ice.

Tambahannya saya memilih Tahu Crispy. Tetep yaa makanan tradisional is the best lah buat lidah Mom of Trio hehehe. Trus kami tambahkan juga onion ring, daaan kayaknya pingin nyobain pizza-nya juga deh. Hahaha ini kok jadi banyakan tambahannya. Gagal diet ini mah. Salami Pizza dengan roti tipis dan crunchy dihargai 59K. Untuk Tahu Crispy harganya 15K, sedangkan Onion Ring 19K.



Kami ngobro ngalor ngidul.

"Kita ngobrol yang ringan-ringan aja ya Mel... yang berat-berat kita tinggalin dulu."

Eh kok malah ngobrolin berat badan siih. ya sutralaah... Dari berat badan sampai Mertua kita curhatin hahaha. Gak berasa lhoo 4 jam an kami ngobrol.

Minuman datang lebih dulu, kemudian disusul Tahu Crispy dan Onion Ring. Untuk ukuran resto yang menu utamanya ala western yang biasanya makanan tradisional jadi agak gimana, kedua menu ini enak lhoo. Alhamdulillah mantap sih. Enak buat dicocol-cocol.


Naah gimana dengan Tuna Avocado Caviar pilihan saya. Hmm saya tidak menyesal sama sekali memilih menu ini. Menunya ternyata tidak sebanyak yang saya bayangkan. Spicy tuna yang sebetulnya tidak terlalu spicy ditempatkan di dalam buah alpukat yang dibakar kulitnya lalu diberi sedikit caviar di atasnya. Hmm iyalah cuma sedikit, kalo banyak harganya pasti berlipat.

Hmm sejujurnya baru kali ini saya mencoba caviar. Pas banget dinikmati dengan daging tuna berbumbu sedap dan legitnya daging alpukat. Saladnya juga segar sekali ada cita rasa masam segar dan semriwing gitu.



Saya juga icip menu pilihan Mel. Avocado yang dihaluskan dihidangkan di atas roti dan ditutup telur setengah matang. Rasanya tidakkalah sensasional, karena ada semacam bumbu matah diantara avocado dan telur. Dipadukan salad dengan honey mustard mantap mengurangi kekhawatiran amis kuning telurnya yang setengah matang.


Baca juga: Kuliner Pinggir Jalan di Jogja, Sederhana tapi Ngehits

Worth to try deh dua menu sehat ini.

Nah untuk salami Pizzanya juga enak banget. Aku suka. Iya sih kulit rotinya yang tipis dan crunchy yang membuat saya menikmati salami pizza ini. Saya pikir ukurannya mini ternyata cukup besar. Namun tidak berlebihan karena rotinya yang tipis. Jadi pas laah... mantap.


Dengan harga yang dibandrol, cita rasa makanan, size porsi makanannya juga tidak minimalis, dan suasananya yang cozy, saya sih recommend tempat ini buat makan sambil bercengkrama.

Nah buat kamu yang di Yogya dan pingin menikmati makanan sambil berlama-lama, Roaster and Bear di Jalan Mangkubumi tak jauh dari Tugu Yogya ini bisa jadi pilihan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Komunikasi Suami Isteri

Family Fun Time With Colour to Life Faber-Castell

Mengenal Spektrum Elektromagnetik